WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 12 November 2016

DEMAM KOREA DI INDONESIA





     Seperti yang kita ketahui indonesia merupakan penggemar hal-hal yang berbau korea terbesar di asia. Berbagai jenis hal yang berbau korea masuk ke indonesia. Demam korea yang melanda indonesia adalah Musik korea yaitu KOREA POP atau yang sering disebut KPOP, dan Drama Korea nya yang biasa disebut K-drama. Penggemar Kpop dan K-drama sebagian besar dari kalangan REMAJA tapi tidak sedikit pula dari kalangan orang dewasa. Sangking banyaknya penggemar kpop dan k-drama di indonesia banyak stasiun televisi di indonesia yang menayangkan drama korea karna banyaknya antusias dari masyarakat indonesia.

     Masuknya demam KOREA di indonesia tentunya sangat berdampak bagi rakyat indonesia. Dampak ini berdampak Positif dan Negatif tentunya. Dampak positif nya adalah generasi muda dapat terinspirasi dengan adanya budaya korea untuk lebih baik lagi, Dampak negatif nya adalah Masyarakat indonesia cenderung lebih menyukai Produk korea dan berkurangnya rasa cinta dan kebanggaan terhadap produk dalam negeri.

    Korea merupakan negara yang sangat terkenal dengan "operasi plastik" dan merupakan negara yang masyarakatnya melakukan operasi plastik terbesar didunia, baik anak-anak maupun dewasa rela melakukan segala hal untuk merubah penampilan mereka menjadi menarik salah satunya dengan cara operasi plastik karna mereka tidak puas dengan diri sendiri dan ingin terlihat lebih menarik lagi.Operasi plastik sendiri merupakan hal yang sudah biasa di korea dan merupakan hal yang wajar dan dianggap tidak aneh. Seperti yang kita ketahui artis-artis dari negara gingseng ini kebanyakan melakukan operasi plastik karna mereka dituntut untuk tampil maksimal dan menawan. Alhasil banyak para penggemar korea yang meniru idola nya untuk melakukan operasi plastik agar terlihat mirip dengan idolanya itu. Inilah yang ditakutkan bagi rakyat indonesia terutama bagi remaja dan anak-anak yang belum mengerti bahaya serta larangan untuk melakukan operasi plastik malah mau mengambil jalan ini untuk mempercantik diri mereka karna melihat indolanya tersebut. Padahal agama-agama di indonesia tentunya banyak yang melarang untuk mengambil langkah operasi plastik.

     Saran saya terhadap demam korea di negeri ini, kita harus menyaring budaya yang masuk tersebut. Tirulah hal-hal yang pantas di tiru dan buang hal-hal yang tidak pantas ditiru. Kita boleh mencintai Produk dan karya-karya dari mereka tetapi jangan melupakan produk dan karya-karya dalam negeri sendiri yang tak kalah bagus dari negari orang lain, kita harus membuktikan bahwa indonesia juga mempunyai Produk-produk yang tak kalah berkualitas dan Perindustrian musik serta film yang tak kalah bagus dari negeri lain. Apabila masyarakat cenderung memilih Produk-produk dalam negeri, tentunya juga akan membantu memperbaiki perekonomian di indonesia. So guys, AYO KITA CINTAI PRODUK-PRODUK INDONESIA!!!


C.R




















3 komentar: