WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 16 November 2016

Daftar Drama Korea Terbaru 2016 Yang Wajib Kalian Tonton

Yolooppa.blogspot.co.id - Tak henti-hentinya drama korea terus memikat banyak orang. Bahkan tiap tahunnya selalu ada puluhan drama yang dirilis yang siap mengaduk-aduk perasaan kita. Belum lagi setiap tahun selalu ada artis pendatang baru yang membuat kita semua ngefans parah.

     Di tahun 2016 ini banyak banget drama korea baru yang dirilis, apalagi di bintangi banyak aktor hot seperti Song Joong Ki, Kim Woo Bin dan Lee Min Ho. Well ga usah basa basi lagi, berikut drama korea di tahun 2016 ini yang wajib kalian nonton :

1. Descendants of the Sun


     Drama Korea “Descendants of the Sun” bercerita tentang Yoo Shi Jin (diperankan oleh Song Joong Ki) adalah kapten pasukan khusus. Ia menangkap pencuri sepeda motor dengan Sersan Mayor Dae Young (diperankan oleh Jin Goo). Pencuri terluka selama penangkapannya dan dikirim ke rumah sakit. Dae Young menyadari ponselnya dicuri oleh pencuri dan pergi ke rumah sakit untuk mengambil ponselnya.
     Di ruang gawat darurat, Shi Jin bertemu Dr. Mo Yeon (diperankan oleh Song Hye Kyo) untuk pertama kalinya. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama. Mo Yeon keliru menganggap Shi Jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri. Dia membuktikan bahwa dia adalah seorang tentara dengan bantuan dokter tentara Myeong Joo (diperankan oleh Kim Ji Won).
     Hubungan ShiJin dan Mo Yeon dimulai, namun karena pekerjaan mereka , kencan mereka tidak berjalan dengan baik. Yoo Shi Jin selalu meninggalkan Mo yeon karena tugas. Sampai kemudian saat bertemu kembali mereka memutuskan bahwa hubungan mereka tidak akan berlanjut.
     Delapan bulan kemudian, Mo yeon yang menolak hubungan seksual dengan ketua rumah sakit, Suk won (diperankan oleh Tae in ho) akhirnya di tugaskan untuk memimpin tim medis di Uruk. Siapa yang menduga, tugas ini justru malah mempertemukannya kembali dengan Yoo shi jin. 


2. Oh My Venus


     Oh My Venus menceritakan tentang Kim Young Ho (Soo Ji Sub) seorang pelatih pribadi yang tampan dan kaya raya, serta tinggal di luar negeri. Sedangkan Kang Joo Eun (Shin Min Ah) adalah seorang pengacara yang tinggal di Korea dan karena pekerjaan dirinya harus ke luar negeri ketika dalam perjalanan kembali ke Korea dirinya bertemu dengan Kim Young Ho di dalam pesawat. Young Ho adalah orang yang menyelamatkan hidup Joo Eun ketika di dalam pesawat dirinya sakit.
   Kang Joo Eun mempunyai masalah dengan berat badannya, padahal sebelumnya Joo Eun adalah seorang wanita yang sempurna dan menjadi idola para laki2, namun sekarang dirinya berubah menjadi gemuk dan kekasih Joo Eun yang telah lama berpacaran dengannya Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) mulai berselingkuh dengan teman Joo Eun yang bernama Oh Soo Jin (Yoo In Young) Soo Jin adalah teman Joo Eun yang dulunya gemuk namun sekarang berubah menjadi cantik dan merebut Woo Shik dari Joo Eun karena Soo Jin mempunyai dendam dengan Joo Eun.
     Suatu hari Jo Eun mengetahui bahwa Young Ho adalah John Kim. Personal Trainer artis Hollywood yang mampu menurunkan berat badan dengan drastis. Jo Eun pun melakukan berbagai cara agar John Kim mau membantu dirinya menurunkan berat badannya. Selama proses penurunan berat badan, selama itu pula mereka saling mengobati luka hati masing masing. Young Ho dan Jo Eun saling melengkapi hidup dan mengisi kekosongan yang selama ini tidak pernah bisa terisi.

3. Uncontrollably Fond


     Uncontrollably Fond ini menceritakan tentang Sin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) dua orang sahabat kecil yang terpisah dan bertemu kembali setelah keduanya sama-sama beranjak dewasa dan berkarir di bidang yang berbeda. Joon-young hidup sukses sebagai aktor ternama yang memiliki banyak penggemar, sementara itu No Eul harus hidup pas-pasan sebagai seorang PD (Program Director) acara dokumenter. Selain itu, Joon-young mengalami kegalauan karena divonis menderita penyakit mematikan dan hanya punya sisa hidup kurang dari satu tahun. Sedangkan No Eul yang terbelit hutang sudah tidak lagi mempedulikan masalah moral selama bisa memperoleh sejumlah uang demi mengurangi hutangnya di rentenir.


4. W-Two World



     Drama W ini mengisahkan tentang percintaan dalam  dunia nyata dan komik guys. Oh Yun Joo (diperankan oleh Han Hyo Hoo) merupakan seorang dokter bedah dimana ayahnya merupakan seorang pencipta buku komik popular yaitu W. Dalam suatu hari sang ayah pergi dan menghilang sehingga Yun Joo bergegas mencarinya. Namun ketika mencari ayahnya di ruang kerja ayahnya ada sesuatu aneh dan tanpa disadari Yun Joo tergeletak disuatu tempat yang ia tidak ketahui dan bertemu seorang pria aneh bernama Kang Chul (Lee Jong Suk) yang bermandikan darah.
     Disisi Kang Chul (diperankan Lee Jong Suk ) merupakan tokoh utama dalam komik yang dibuat ayah Yun Joo. Kang Chul adalah atlet olimpiade tembak dan mampu meraih medali emas kala remaja di usia 18 tahun. Tapi karena suatu pristiwa semua keluarganya mati tertembak oleh seseorang yang tidak dapat diketahui dan pada akhirnya dia menjadi tersangka atas kematian keluarganya dan berakhir di penjara. Namun karena rasa amarahnya setelah keluar dari penjara Kang Chul pun bangkit dan mampu mendirikan sebuah perusahaan sendiri dan menjadi seorang pengusaha sukses. 

5. The K2


     Drama Korea The K2 menceritakan tentang kehidupan politikus dan kisah Kim Je Ha (Ji Chang Wook) dimana ia merupakan seorang mantan prajurit dan kini menjadi seorang pengawal. Je Ha yang dikenal dengan julukan K2 tersebut ditugaskan untuk mengawal Choi Yoo Jin (Soon Yoon A) yakni istri dari calon presiden Jang Se Joon(Cho Seong Ha). Choi Yoo Jin juga merupakan seorang putri dari keluarga yang kaya raya.
     Jang Se Joon memiliki seroang putri rahasia bernama Go Ahn Na (Yoona SNSD) yang memiliki sifat suka menyendiri dan memiliki depresi karna kematian ibunya. Ia disembunyikan dari public Karna sesuatu hal.
Je Ha mendapat tugas pertamanya untuk menjaga dan mengawasi Putri rahasia dari calon presiden Jang se Joon yaitu Anh Na. Nah disinilah mereka mulai dekat dan saling menyukai satu sama lain
6. Jelousy Incarnate



     Pyo Na-Ri (diperankan oleh Kong Hyo-Jin) adalah seorang pembawa ramalan cuaca di stasiun TV SBC. Berbeda dengan pembawa berita, pembawa ramalan cuaca dianggap sebagai penyiar kelas dua yang seringkali dipandang sebelah mata. Gajinya pun tidak seberapa. Dengan usia yang tidak lagi muda, Na-Ri masih berusaha untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang penyiar yang sesungguhnya.
     Sementara itu, Lee Hwa-Shin (Cho Jung-Seok) adalah seorang reporter SBC yang selama tiga tahun bertugas sebagai koresponden di Bangkok, Thailand. Setelah tugasnya usai, ia pun kembali ke Seoul. Sebagai orang yang pernah menyukainya, Na-Ri cukup senang dengan kehadiran kembali Hwa-Shin di SBC. Sayangnya, bagi Hwa-Shin, Na-Ri adalah sosok wanita yang tidak ia sukai. Untungnya Na-Ri mulai sedikit move on setelah berkenalan dengan Ko Jung-Won (Ko Gyung-Pyo), sahabat baik Hwa-Shin yang merupakan seorang pengusaha kaya dan punya sifat ramah, berbeda 180 derajat dengan Hwa-Shin yang dingin dan sok cool. Disini ceritanya kocak banget guys, karna Hwa-Shin dan Jung Won akan bersaing merebutkan Na Ri sedangkan Na Ri malah menyukai mereka berdua dan ga bisa memilih.

7. Shopping King Louie


     Kang Ji-Sung (diperankan oleh Seo In-Guk) atau lebih akrab dipanggil Louie adalah cucu keluarga kaya raya. Kedua orang tuanya meninggal sejak ia masih kecil sehingga ia diasuh oleh neneknya, Choi Il-Soon (diperankan oleh Kim Young-ok). Namun semenjak neneknya mendapat pesan dari cenayang bahwa ia harus berpisah dengan Louis agar Louis tidak bernasib sama dengan orang tuanya, nenek Choi memutuskan untuk membiarkan Louis tinggal di luar negeri di sebuah mansion mewah dengan ditemani oleh pelayan setianya Kim Ho-Joon (diperankan oleh Eom Hyo-Seop). Dengan harta keluarga yang seolah tidak ada habisnya, Louis tumbuh sebagai sosok yang hobi berbelanja online dan mempunyai julukan raja belanja Louie. Ia bahkan mampu untuk mengetahui barang bagus hanya dengan sekali melihatnya.
     Suatu hari, sebuah kecelakaan membuat ingatannya hilang. Tanpa sengaja Ko Bok-Sil bertemu Louie dijalanan (diperankan oleh Nam Ji-hyun), Seorang gadis desa lugu yang pergi merantau ke kota untuk mencari adiknya yang kabur dari rumah, karna melihat Louie mengenakan jaket buatannya untuk adiknya akhirnya Bok Sil membawa Louie bersamanya karna menurut Bok Sil,  Louie pasti mengetahui keberadaan adiknya, jadi Bok Sil akan menunggu sampai ingatan Louie kembali untuk mengetahui keberadaan adiknya. Pertemuan seorang pria yang tidak peduli arti uang dengan wanita yang mengerti betapa berharganya uang sekecil apapun melahirnya banyak kejadian konyol sekaligus kisah-kisah asmara yang tak terduga disini.

8. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo


     Drama ini berlatar belakang pada dinasti Goryeo. Dinasti ini merupakan dinasti yang ada setelah dinasti Joseon hingga Silla. Bermula saal seorang wanita muda (diperankan oleh IU) dari abad 21 tiba-tiba terlempar ke dinasti masa lalu Goryeo. Hae Soo yang bingung mengapa ia bisa kembali ke jaman kerajaan akhirnya bisa menerima kehidupan kerajaan dimana ia tinggal sekarang meski harus terjebak ke dalam konflik politik dan perjuangan cinta para pangeran dari rumah Wang. Namun pada akhirnya, Hae Soo akan jatuh cinta kepada pangeran ke-4 Wang So (diperankan oleh Lee Jun Ki).
     Wang So sendiri merupakan seorang pewaris kerajaan yang tidak pernah mengungkap jati diirnya ke publik. ia merupakan type orang yang tidak ingin menjadi sorotan publik secara berlebihan. Wang So mempunyai kepribadian yang dingin namun mempunyai rasa loyal yang tinggi kepada kerajaan setelah ia bertemu Hae Soo.
     Selain kisah cinta yang terjadi antara Hae Soo dan Wang So, banyak terjadi perjuangan cinta diantara pangeran, khususnya bagi Wang So dan pangeran ke-8 Wang Wook (diperankan oleh Kang Ha Neul). Perebutan tahta para pangeran dengan pangeran ke-3 Wang Yo (diperankan oleh Hong Jong Hyun) yang mendapat dukungan penuh dari Ratu, akan berujung pertumpahan darah. pokoknya seru banget deh.

9. Cinderella and Four Knights

     Eun Ha-Won (diperankan oleh Park So-Dam), gadis berumur 20 tahunan yang tinggal bersama ibu tiri dan saudara tiri yang menganggapnya sebagai pembantu di rumah. Ibunya sendiri sudah meninggal, sementara ayahnya bekerja sebagai sopir truk yang lebih banyak menghabiskan waktunya di jalanan. Suatu hari ia bertemu dengan Kang Hyun-Min (diperankan oleh Ahn Jae-hyun), salah satu dari tiga cucu pewaris kerajaan bisnis Haneul Group milik CEO Kang (Kim Yong-gun), yang lantas memintanya untuk berpura-pura menjadi tunangannya demi merusak acara pesta pernikahan yang kelima dari CEO Kang. Sejak saat itu kehidupan Ha-Won pun berubah total.

10. The Legend Of The Blue Sea

Nah kalo yang satu ini sih gw juga belum nonton guys, karna drama ini baru tayang pas banget ni waktunya, kebetulan hari ini episode pertama yang akan di tayangkan di SBS jam 10pm korea selatan dan berjumlah sebanyak 20eps. The Legend Of The Sea tayang setiap Rabu&Kamis guys. Walaupun gw juga belum nonton tapi menurut gw si drama ini bakalan seru abis(katahatigwsiblnggtu). Oke, walaupun gw juga belum nonton nih drama tapi gw bakalan berbagi sedikit sinopsis dari cerita ini.

Alur cerita The Legend Of The Blue Sea diadaptasikan dari kisah putri duyung di era joeson dari cerita koleksi Eou yadam oleh sarjana Yu Mong In. The Legend Of The Blue Sea mengangkat cerita seorang nelayan yang menangkap putri duyung namun melepaskannya kembali. Berkisah mengenai kisah cinta antara seorang anak dari keluarga bangsawan di era Joseon dan sosok putri duyung dimana keduanya terlempar di zaman modern yakni di kota Seoul.
Putri duyung masa Joseon yakni Shim Chung (Jun Ji Hyun) menyadari bahwa dirinya kini terlempar di era modern. Dia kemudian ditangkap oleh Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang merupakan seoang pria tampan namun dingin sekaligus putra seorang bangsawan saat di era Joseon. Di era modern Joon Jae bekerja pada Jo Nam Doo (Lee Hee Joon) sebagai seorang penipu ulung. Shim Chung mendapat banyak sekali cobaan atau penderitaan, tapi Kehidupan Shim Chung pun berubah semenjak bertemu dengan Heo Joon Jae. 

So, itulah drama-drama korea yang wajib kamu nonton versi gw. Sekian dari gw thanks guys, Happy Watching!!! GOMAWO ^,^

     


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar